Tentang Aku

ketika kita ingin memilih nilai 100 atau 70? maka kebanyakan orang berebut memilih nilai 100. namun kalau di kasih tau susahnya perjuangan mencapai 100, maka orang akan memilih dan puas cukup 70. hanya sedikit yang memilih 100 dengan konsekuensinya perjuangan beserta kesungguhan azzam (tekad) yang sempurna.

Perkenalkan..,Saya :

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Kusampaikan bahwa rasa menggelora akan menjadikan diri kuat tanpa ada lelah bahkan raut wajah pucatpun tidak ada, kecuali hanya menggapai Ridho-nya. PIN BB : 7E61CA7A

Sabtu, April 30, 2011

SilikaFume ( SF ) Untuk Beton


Silika Fume ( SF ) adalah hasil produksi sampingan dari reduksi quarsa murni ( SiO2) dengan batu bara di tanur listrik tinggi dalam pembuatan campuran silikon atau ferro silikon. Silika Fume mengandung kadar SiO2 yang tinggi dan merupakan bahan yang sangat halus, bentuk bulat dan berdiameter yang sangat kecil sekali yaitu 1/100 kali diameter semen ( ACI, Committee, 1986 dan Modul Silica ).

Silika Fume dalam jumlah tertentu dapat menggantikan jumlah semen, selain itu karena Silika Fume mempunyai diameter sangat kecil, maka Silika Fume dapat juga berperan sebagai pengisi diantara pertikel- partikel semen. Dengan adanya Silika Fume ini distribusi porositas beton menjadi lebih kecil karena peran Silika Fume disini selain sebagai penanggulangan terhadap serangan sulfat juga sebagai pengisi rongga- rongga partikel semen dan agregat sehingga dapat menambah kekedapan dan keawetan beton.
Beberapa keuntungan digunakannya Silika Fume sebagai bahan tambah yaitu :
a. Mengurangi bleeding dan segregasi
b. Memperoleh panas hidrasi
c. Memperkecil nilai slump
d. Memperendah nilai permeabilitas beton dan meningkatkan keawetan beton.

Menurut Wild et al (1996), menyatakan bahwa untuk mencapai workability yang baik dari beton, penggunaan dosis dari superplasticizer harus ditingkatkan apabila penggunaan silica fume sebagai bahan pengganti sebagian semen ditingkatkan dari 5% sampai 30% pada beton dengan rasio air dan binder sebear 0,45. Zhang dan Malhotra (1995), menyatakan bahwa beton dengan memasukkan 10% silica fume membutuhkan superplasticizer yang lebih banyak dan air-entraining admixture untuk mendapatkan nilai slump yang sama banyaknya pada penggunaan superplasticizer untuk beton dengan penambahan silicafume.

Semoga Bermanfaat..,



IMAJINATIF REKAYASA
"Tatang Kukuh W."
tatang_kukuh@yahoo.com
(Takkan akan pernah lelah seorang Pemuda itu untuk bermanfaat dan berprestasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar