Tentang Aku

ketika kita ingin memilih nilai 100 atau 70? maka kebanyakan orang berebut memilih nilai 100. namun kalau di kasih tau susahnya perjuangan mencapai 100, maka orang akan memilih dan puas cukup 70. hanya sedikit yang memilih 100 dengan konsekuensinya perjuangan beserta kesungguhan azzam (tekad) yang sempurna.

Perkenalkan..,Saya :

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Kusampaikan bahwa rasa menggelora akan menjadikan diri kuat tanpa ada lelah bahkan raut wajah pucatpun tidak ada, kecuali hanya menggapai Ridho-nya. PIN BB : 7E61CA7A

Senin, April 11, 2011

Enaknya..,(apa itu kesempatan)??



Ditulis Saat berada di Sekre SIM, tanggal 11 April 2011 pukul 17.11-17.50. Sambil duduk bersantai dengan menulis.

Ketika hidupmu dipenuhi kesempatan kawan. Minimal Hidup...? apa minimal? Bila di hitung-hitung kita diberi nikmat ksesempatan oleh Alloh yang tak terhingga.
Hari ini dapat kesempatan makan, minum, mandi, pake pakaian aangi dan beragam, kesempatan sehat, naek kendaraan, tidur di kost, kesempatan kuliah, kesempatan senyum, kesempatan menangis, kesempatan bertemu teman, kesempatan mandi, dapat melihat, dapat merasakan makanan enak, kesempatan belajar, kesempatan punya HP, punya laptop/komputer, kesempatan punya sepatu, punya sandal, punya rambut, punya hidung, punya mata, punya tangan, punya kaki, punya jam tangan, punya tas, punya uang saku, punya..................................dan punya segalanya. Bersyukur...Alhamdulilah.
Ketika satu kesempatan itu tak ada, misal hari ini kita tidak mempunyai HP (tiba-tiba hilang atau sementara tdk memakainya) ?? ataupun yang kecil sekali SANDAL...?? bayangkan sehari di Bumi manusia tidak memiliki sandal dan tiba2  semua sandal menghilang tanpa seorangpun yang memilikinya. Coba sehari saja? Apa yang bisa kita bayangkan???
Kenikmatan kesempatan di dunia telah disiapkan Oleh Alloh yang sudah ada catatannya di Lauhz mahfudz. Dari hal yang terkecil hingga terbesar hingga yang kita tidak bisa rasakan menjadi bisa kita rasakan. Setiap pribadi mempunyai Sense atau rasa terhadap nilai kenikmatan sendiri sendiri, tergantung tingkat ke-Imanan seseorang yang mempercayai semua bentuk sesuatu  Alloh yang mengaturnya.
Dalam diri seseorang memilih ruh, ruh itu lah yang melekat di organ manusia dan ruh itu mengatur manusia. Namun eksistensi ruh masuk ke dalam organ (jasadiyah) timbul beberapa hal yang tidak semestinya dilakukan dan timbul hawa nafsu yang menghalangi dan membuat seseorang harus senantiasa menajamkan keimanan dan ketakwaan dengan berbagai kegitan yang dapat mendekatkan dengan Alloh.
Takkan ada jiwa yang terbangun dengan angan-angan yang kosong dan bermain-main saja. Hampa hati dan jiwanya ketika kita tdk dapat menaruhkan jiwa,raganya dan hartanya kepada Alloh ta’ala. Ketika jiwa, hatinya dan tubuhnya dipenuhi oleh angan-angan kosong keduniawian maka dunialah yang menguasai hatinya. jika hatinya dipenuhi dengan kehidupan akhirat maka dunia dan akhiratlah yang menghiasi perbuatannya di dunia. Setiap orang mempunyai perhatian khusus terhadap keduniawian, namun haruslah ingat bahwa kita di tugaskan di dunia hanya untuk beribadah, memberikan kemanfaatn yang berisi di dunia dan senantiasa menjaga masa di dunia.
Kenapa kita harus memberi kemanfaatan orang lain? Jawabnya mudah ketika kita hidup di dunia butuh orang lain. Dan kenapa kita hidup di dunia hanya untuk beribadah kepada Alloh? Jawabnya mudah karena kita di ciptakan Oleh Alloh dan sepatutnya ciptaannya menyembah,beribadah kepadanya. Kenapa kita harus menjaga suatu masa/waktu? Jawabnya sanagat mudah karena setelah kita habis umurnya di panggil Alloh ada yang menggantikan kita mungkin anak kita atau anak sauadara kita yang didunia.


sangat tergetar saya hati bila membaca ayat ini setelah menulis artikel diatas dan pas ketika tema tulisan di atas.
" 7.Sesungguhnya orang-orang yang tidak mengharapkan (tidak percaya akan) pertemuan dengan Kami, dan merasa puas dengan kehidupan dunia serta merasa tenteram dengan kehidupan itu dan orang-orang yang melalaikan ayat-ayat Kami, 8. mereka itu tempatnya ialah neraka, disebabkan apa yang selalu mereka kerjakan. 9. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka diberi petunjuk oleh Tuhan mereka karena keimanannya[670], di bawah mereka mengalir sungai- sungai di dalam syurga yang penuh kenikmatan.10. Do'a[671] mereka di dalamnya ialah: "Subhanakallahumma"[672], dan salam penghormatan mereka ialah: "Salam"[673]. Dan penutup doa mereka ialah: "Alhamdulilaahi Rabbil 'aalamin"[674]11. Dan kalau sekiranya Allah menyegerakan kejahatan bagi manusia seperti permintaan mereka untuk menyegerakan kebaikan, pastilah diakhiri umur mereka. Maka Kami biarkan orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami, bergelimangan di dalam kesesatan mereka. 12. Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan. 13. Dan sesungguhnya Kami telah membinasakan umat-umat sebelum kamu, ketika mereka berbuat kezaliman, padahal rasul-rasul mereka telah datang kepada mereka dengan membawa keterangan-keterangan yang nyata, tetapi mereka sekali-kali tidak hendak beriman. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat dosa.14. Kemudian Kami jadikan kamu pengganti-pengganti (mereka) di muka bumi sesudah mereka, supaya Kami memperhatikan bagaimana kamu berbuat. QS YUNUS 7-14.
Hati,jiwa,ruh yang dapat menggerakkan tubuh kita untuk Do (melakukan sesuatu) bukan otak yang melakukan sesuatu karena sejatinya otak hanya untuk berpikir dan mendapat informasi dari sesuatu dari hati yang kita tidak tau nya itu. Walau hati hanya sekepalan tangan namun hati itu dapat memberikan nilai terbaik bahkan untuk seluruh manusia di dunia dengan Niat dan hasil kemanfaatan untuk banyak orang. Dan hati itu juga dapat merusak seluruh jasad atau pribadinya bahkan semua yang disekitanya.

Mari kawan jaga hati kita untuk berbuat yang semestinya untuk Alloh dan segala kemanfaatan yang memudahkan kita untuk meraih ridho-Nya. Amin


semoga Bermanfaat..,



IMAJINATIF REKAYASA
"Tatang Kukuh W."
tatang_kukuh@yahoo.com
(Takkan akan pernah lelah seorang Pemuda itu untuk bermanfaat dan berprestasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar