Tentang Aku

ketika kita ingin memilih nilai 100 atau 70? maka kebanyakan orang berebut memilih nilai 100. namun kalau di kasih tau susahnya perjuangan mencapai 100, maka orang akan memilih dan puas cukup 70. hanya sedikit yang memilih 100 dengan konsekuensinya perjuangan beserta kesungguhan azzam (tekad) yang sempurna.

Perkenalkan..,Saya :

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Kusampaikan bahwa rasa menggelora akan menjadikan diri kuat tanpa ada lelah bahkan raut wajah pucatpun tidak ada, kecuali hanya menggapai Ridho-nya. PIN BB : 7E61CA7A

Sabtu, Oktober 09, 2010

KETIKA IBUK ITU BERBICARA SABAR


Barat perempatan pedaringan, 9 oktober 2010, di saat selesai servis motor..,


saya yakin kawan2 pasti tau arti dari kata sabar?..,
kata-kata yang sering kita ucap apabila meredakan diri, meredakan hati untuk tidak marah...pasti itu jawaban kawan2., 


ketika hari ini saat sepulang servis motor yang akan kukendarai ke Wonosobo dalam acara FKMTS Jateng-DIY siang Ini...ketika hendak menyeberang, dari jauh kulihat ibuk-ibuk mengayuh sepeda dari arah timur. beliau menggunakan sepeda tahun 80 an, membawa capil(topi Bertani), Keranjang kanan-kiri.dari tampak jauh sudah terlihat dengan penuh semangat yang tak nampak lelah pada raut  mukanya.


ketika sudah hampir dekat dan saya dipinggir jalan mau menyebrang ke arah timur, ibuk itu langsung bicara " SABAR MAS>><<".., Tersentak saya tersenyum, padahal juga sudah menunggu ibuk itu lewat duluan.,.beliau tersenyum lebar. sungguh hati ini merasa senang dapat melihat senyum beliau dan memberi warna baru. apa yang ibuk tadi pikir kan ya???..mungkin pengingat ke saya agar selalu sabar dalam menjalani berbagai hal.


sabar itu banyak dan luas...klo saya berargumen sabar terbagi  atas:
1. Sabar dalam menjalani musibah
2. sabar dalam beribadah
3. sabar dalam menjalankan kebaikan
4. sabar dalam memenuhi tantangan zaman
ke empat pilar tersebut kalaupun di maknai sangatlah luas. dan bila kita cermati lebih seksama lagi yaitu menjadi satu pertanyaan saja
" apakah kita mau menjalankan sabar dalam menit-menit yang di titipkan Alloh ini?"
hanya kita yang tahu dan menjawabnya. semoga bermanfaat



IMAJINATIF REKAYASA
"Tatang Kukuh W."
tatang_kukuh@yahoo.com
(Berbagi Cerita dalam Kejadian) 




2 komentar:

  1. like thiss,, tang..
    aku juga pernah merasakaann sangatt bahagia ketika menolong orang n mendapat balasan senyuman seseorang itu lebih berharga berasa dan lebih waaawww.. hidup ini terasa begitu indah ketika kita bisa berarti bagi orang lain... :)

    BalasHapus