Tentang Aku

ketika kita ingin memilih nilai 100 atau 70? maka kebanyakan orang berebut memilih nilai 100. namun kalau di kasih tau susahnya perjuangan mencapai 100, maka orang akan memilih dan puas cukup 70. hanya sedikit yang memilih 100 dengan konsekuensinya perjuangan beserta kesungguhan azzam (tekad) yang sempurna.

Perkenalkan..,Saya :

Foto saya
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Kusampaikan bahwa rasa menggelora akan menjadikan diri kuat tanpa ada lelah bahkan raut wajah pucatpun tidak ada, kecuali hanya menggapai Ridho-nya. PIN BB : 7E61CA7A

Jumat, November 05, 2010

Persahabatan Ala Pengorbanan Ikhlas

Kost MKT, 5 November 2010, di saat ada sedikit waktu senggang menunggu kawan2 2008 yang mau Maju aCC Total Tugas Struktur Beton Soal 1.


Persahabatan identik dengan hubungan manusia satu dengan yang lain. kalau mengingat saat anak kecil dahulu, persahabatan identik dengan teman bermain, apabila salah satu anak ini tidak ikut bermain maka yang lain juga tidak mau bermain. memang indah dahulu ketika kita masih kanak2. esensi dalam persahabatan kali ini mengingat salah satu teman bermain.

Beranjak Saat saya berangkat untuk mengikuti kegiatan FKMTS Jateng DIY di Wonosobo. ini saya bisa bernagkat dengan waktu mendadak,tidak terjadwal sebelumnya, jarak Solo-Wonosobo ditempuh Naik Motor 5 Jam perjalanan. memang berangkat awal kegiatan ini saya terburu-buru. sesampainya di Wonosobo tujuan (Unsiq)..saya istirahat di masjid agung Wonosobo unuk ibadah Sholat Magrib. Ketika Sholat selesai saya terbiasa tilawah habis itu., Namun tidak disadari ada orang yang menegur saya dengan membentak "Jangan Keras2, Ada yang sholat"...saya kaget...Atagfirullah, Sebenarnya Nada nya sudah pelan, mungkin karena di Mesjidnya tertutup maka suara pelan jadi keras, ternyata masih ada yang sholat Rowatib. Namun tidak apa-apa karena memang sesama muslim harus saling mengingatkan dengan suatu kebaikan. 1 Pelajaran berharga bagi saya untuk berhati-hati dalam beraktifitas.

setelah itu saya berangkat menuju ke UNSIQ.,,alhamdulilah sampai disana di sambut hangat oleh kawan2 unsiq. Luar biasa., Ramah tamah kawan2ku yang ini luar biasa, serasa baru kenal 1 tahun yang lalu.
sesudah itu langsung ke kegiatan silaturahmi..ada yang datang ada UNDIP,POLINES, UNSOED,UNS, UNSIQ (tuan rumah), UMP, UNNES.

sesudah kegiatan silaturahmni saya pergi kekamar, saya bilang ke kawan saya sigit dr tmn UNS "Git, Cari Hangat2 yuk..hawane dingin banget" ketika itu jam 11 malam. tak lama tiba2..ada kawan dari  Unsiq (Riza) membawa Kopi Hangat...Ya Alloh Alhamdulilah...,.eh ternyata kawanq itu mendengar seruanq kepada sigit mencari hangat2., indahnya persahabatan. terasa sekali sampai menusuk hati bahwa memang indah Alloh menciptakan makhluknya untuk saling menolong dan indahnya Ukhwah Islamiyah, yang memang semata-mata dengan kedekatan ini dari Alloh.


yang mungkin menjadi pengingat2 dalam hidupku dan takkan pernah kulupakan juga ketika pagi harinya itu...
Ketika pagi jam 6.00, saya ingin menikmati indahnya pagi dan suasana wonosobo yang asri.
ketika itu saya turun dari kamar yang terdapat di Rusun Mahasiswa lantai 5. kebawah,,,tiba-tiba hawa dingin merusuk ke dalam tubuh ku....,saya bilang ke sigit kawanku...."Git, Dingin Banget ya..lupa ga bawa jaket, naik sik yuk"...Serentak ada kawan Unsiq tadi..,Ini mAs Jaket Sambil langsung jaketnya yang dipakai saat itu di lepas buat saya..Ketika Saya itu langsung tertawa dan menambah syukur kepada Allah akan nikmatnya Persaudaraan persabatan ini., namun tetep ya. ya tidak saya pake..He..hehe. tetep seadanya walau dingin..
Inilah pelajaran berharga bagi saya dan mungkin kawan2 yang baca akan persahabatan yang tidak memandang jenis kelamin, umur dan teman yang baru kenal.

semoga bermanfaat cerita yang kecil ini
Kegiatan FKMTS Jateng-DIY, Tim HMS FT UNS

 Kegiatan FKMTS Jateng-DIY

 Salah Satu danau yang indah diwonosobo

Suasana Pagi di Kampus UNsiq

Danau Warna 


IMAJINATIF REKAYASA
"Tatang Kukuh W."
tatang_kukuh@yahoo.com
(Berbagi Cerita dalam Kejadian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar